728 x 90




Susparadas Diikuti 129 Siswa

  • Rubrik: TNI-POLRI
  • 10 Januari 2018 | 14:35 WIB
  • 00169
img
Dirdiklat (Direktur Pendidikan dan Latihan) Kodiklatau Marsma TNI Andyawan menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa pada upacara pembukaan pendidikan Susparadas A-183 di lapangan upacara staf 2 Lanud Sulaiman, Bandung. PJO.Com- Pentak Lanud Sulaiman

Bandung, (PJO.Com)---Sekolah Para Dasar yang diikuti siswa Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan PSDP Sekbang ini memiliki arti yang penting dan strategis. Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan Para Dasar bagi para siswa. Namun lebih dari itu adalah terbentuknya sikap mental dan disiplin militer yang baik.

Demikian Dirdiklat (Direktur Pendidikan dan Latihan) Kodiklatau Marsma TNI Andyawan saat membacakan amanat Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar saat Pembukaan Kursus Payung Udara Dasar (Susparadas) Angkatan ke-183 di lapangan upacara staf 2 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung Selas (9/1) lalu.

"Sikap mental dan perilaku disiplin yang baik, diperuntukkan bagi prajurit TNI AU, diharapkan akan terus bersemi dalam medan juang Tentara Nasional Indonesia kapanpun dan dimanapun. Masalah keselamatan, ketelitian, kecermatan, dan keberanian, juga diperlukan selain kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disiplin latihan yang tinggi," tegasnya.

Senada, Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 204 Lanud Sulaiman Letkol Pas Harry Nugroho menjelaskan, Susparadas A-183 diikuti 129 siswa, terdiri dari 98 siswa Taruna AAU, 9 siswa Taruni AAU, dan 19 siswa Sekbang PSDP akan menempuh pendidikan selama satu bulan di Skadik 204.

Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi, Kepala Departemen (Kadep) Matra AAU Kolonel Pnb Wibowo Cahyono, S.S., S.Sos., Para Komandan Satuan wilayah Lanud Sulaiman, para kepala dinas, dan komandan skadik serta diikuti pula para perwira, bintara, tamtama, dan aparatur sipil negara sebagai peserta upacara. (mifa)