728 x 90




KUBE Mandiri Sejahtera Gelar Halal Bihalal

img
Beberapa pewakilan kelompok usaha yang tergabung dalam KUBE Mandiri Sejahtera dari beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat melakukan halal bihalal di Rumah Makan Boga Elok Sari, di Jalan Kopo Sayati, Bandung, Selasa (4/7).* hariyawan

BANDUNG, (PJO.com) – Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, kemudian merayakan Idul Fitri 1438 H, berbagai institusi maupun komunitas pun selanjutnya melakukan halal bihalal.  Tidak terkecuali bagi Kumpulan Usaha Bersama (KUBE) Mandiri Sejahtera, turut melakukan halal bihalal, dengan mengambil tempat di Rumah Makan Boga Elok Sari, di Jalan Kopo Sayati, Bandung, Selasa (4/7).

“Halal bihalal ini adalah sebagai momen yang tepat untuk meneruskan semangat dan jiwa baru setelah menjalani puasa Ramadan, terutama bagi KUBE Mandiri Sejahtera harus meneruskan semangat dan jiwa baru dalam keberpihakannya pada perkembangan perekonomian rakyat,” ungkap Ketua KUBE Mandiri Sejahtara, Wawan Hidayat Nedi, di sela-sela kegiatan halal bihalal.

Pada kesempatan tersebut, anggota KUBE Mandiri Sejahtera pun mendapatkan presentasi dari anggota KUBE Sejahtera Mandiri lainnya, yaitu dari PT. Cakra Buana Jaga yang memaparkan tentang produk kompor berbahan bakar solar dan air yang penggunaanya jauh lebih irit daripada penggunaan bahan bakar gas yang selama ini digunakan konsumsi rumah tangga. Selain itu, diperkenalkan insenerator pembakar sampah, yang juga menggunakan bahan bakar solar dan air dengan berbagai keunggulan.

Anggota lainnya yang melakukan presentasi adalah dari  Merci Ultra Kaya dari Purwakarta, yang lebih berorientasi pada usaha menyehatkan dan menyejahterakan kehidupan masyarakat.

“Di KUBE Mandiri Sejahtera ini, terdapat banyak kelompok usaha sehingga para anggotanya  bisa berbagi pengetahuan dan membuka peluang-peluang usaha lainnya, sehingga usahanya bisa terakselerasikan secara lebih baik. Apalagi kini kami telah memiliki 20 koordinator di seluruh Jawa Barat, sebelum nantinya kami bergerak secara nasional,” ungkap Wawan Hidayat Nedi.

Pada kesempatan tersebut, KUBE Mandiri Sejahtera, MKI Jabar, Apetssi Jabar, dan Kumpulan Warga Jabar, sempat mendeklarasikan “Balad Kang Iwa Karniwa Menuju Jabar Satu”.

“Bukan tanpa alasan kami turut mendukung Pak Sekda Jabar Iwa Karniwa untuk menjadi Gubernur Jabar. Ini terutama dikarenakan Pak Iwa selama ini kami nilai begitu konsen dan respek pada perkembangan perekonomian rakyat,” ungkap Wawan Hidayat Nedi memberikan alasan.* har